Sego Kucing


Bagi Anda orang Jawa atau penggila kuliner Jawa sangat mungkin familiar dengan menu makanan khas Jawa yang merakyat dan harganya murah ini. Namanya Sego Kucing. Sego dalam terminologi bahasa Jawa ialah nasi, sedangkan mengapa ada embel-embel kata “kucing”nya karena nasinya yang sangat sedikit. Porsi nasi dalam Sego Kucing sama dengan porsi untuk makan hewan peliharaan Anda, kucing.

Anda pernah makan di Sego Kucing? Meskipun per porsinya sedikit, kecil, namun rasanya pulen dan gurih karena menggunakan santan. Untuk menunya sendiri Anda bisa memilih Nasi Pulen Irit dengan 2 menu yakni Nasi Tahu dan Nasi Teri. Untuk harganya sendiri, Anda pasti kaget karena ternyata hanya dibanderol Rp 2.500 saja. Murah sekali, bukan?



Ada banyak pilihan menu yang selalu ada untuk menemani bersantap Anda di Sego Kucing ini. Anda bisa memilih sate usus, sate jeroan, sate telor puyuh, maupun mendoan yang rasanya sangat mantap kalau sedang panas. Namun yang patut diingat, berhubung nasinya sedikit yang tentunya sangat kurang untuk ukuran porsi manusia maka Andapun boleh mencoba 3-4 bungkus nasi supaya kenyang. Untuk menu pencuci mulutnya Anda bisa “memangsa” aneka makanan pencuci mulut dengan harga Rp 1.000/buahnya.

Angkringan Sego Kucing ini dijamin akan menghemat pengeluaran Anda. Eitss jangan lupa pula untuk mencoba minuman terkenalnya susu jahe yang merupakan perpaduan dari susu plus jahe. Rasanya? Wuih, hangat dan nikmat, bergizi.

Postingan populer dari blog ini

Estimasi Hasil Produk Pemotongan Ayam Broiler

Diagram Bagian-Bagian Daging Sapi Bagian #1

Sejarah Desa Boja: Mataram Kuno hingga Jaman Wali Songo