Lima Fakta Tentang Telur


©Shutterstock/Olga Miltsova
Telur bisa dibilang sebagai sumber protein paling sempurna yang dibutuhkan tubuh. Namun sebenarnya ada banyak hal lain yang masih jarang diketahui orang. Jadi coba simak beberapa fakta gila tentang telur seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.

Telur cokelat vs telur putih
Banyak orang menganggap telur berwarna cokelat sifatnya tidak menyehatkan jika dibandingkan dengan telur putih. Padahal hal itu tidak benar. Warna telur menunjukkan jenis ayam yang menghasilkannya, bukan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Kuning telur menghijau
Ketika menikmati telur rebus, ternyata ada sedikit bagian kuning telur yang berwarna hijau. Apakah itu aman dan tidak masalah jika dimakan? Ternyata iya. Sebab kuning telur yang menghijau disebabkan oleh panas berlebihan.

Telur berdarah
Selain warna hijau, setitik warna merah karena darah pada telur juga sebenarnya aman dan tidak masalah untuk dimakan. Titik merah tersebut disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah pada permukaan kuning telur.

Awet
Usia telur jauh lebih lama dari yang tertera pada tanggal kadaluarsa. Bahkan telur bisa bertahan selama kurang lebih lima minggu dari tanggal kadaluarsa.

Itulah beberapa fakta gila tentang telur yang jarang diketahui orang. Jangan takut kolesterol tinggi jika mengonsumsi telur. Asalkan tidak berlebihan, telur sangat menyehatkan bagi tubuh.(sumber)

Postingan populer dari blog ini

Estimasi Hasil Produk Pemotongan Ayam Broiler

Diagram Bagian-Bagian Daging Sapi Bagian #1

Sejarah Desa Boja: Mataram Kuno hingga Jaman Wali Songo