Aplikasi Sipil Untuk Perangkat Android

Mungkin sekarang perangkat genggam bersistemkan android sudah menjadi milik bagi sebagian orang. Dan diantaranya pasti membutuhkan aplikasi-aplikasi khusus untuk mendukung pekerjaan mereka. Dan ini adalah salah satu aplikasi yang harus dimiliki oleh mereka-mereka yang bergelut dalam bidang teknik sipil.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mendukung pekerjaan sipil kawan semua.


Framedesign
Aplikasi framedesign
Aplikasi ini akan membantu kawan-kawan dalam menyelesaikan berbagai  persoalan analisis struktur. Dengan aplikasi ini adalah kita dapat membuat berbagai struktur mulai dari balok sederhana, struktur rangka ataupun struktur portal dengan berbagai kondisi. Kita dapat menambahkan beban terpusat, beban merata ataupun momen  pada struktur. 

Yang menarik adalah kita dapat dengan mudah mengetahui reaksi perletakan, gaya-gaya dalam (shear force, normal force, bending momen), lendutan serta tegangannya. 

Aplikasi ini dapat kawan-kawan download di playstore secara gratis. Dapatkan aplikasi framedesign di sini.

AutoCAD 360
AutoCAD 360
AutoCAD 360 sebelumnya dipasarkan dengan AutoCAD WS. AutoCAD 360 adalah sebuah aplikasi berbasis web dan akun ponsel memungkinkan pengguna terdaftar untuk melihat, mengedit, dan berbagi file AutoCAD melalui perangkat mobile dan web menggunakan AutoCAD set fitur yang terbatas dan menggunakan gambar awan disimpan file. 

Program yang merupakan evolusi dan kombinasi produk sebelumnya menggunakan model bisnis freemium dengan rencana bebas dan dua tingkat dibayar - dipasarkan sebagai Pro ($ 4,99 bulanan atau $ 49,99 tahunan) dan Pro Plus ($ 99,99 tahunan) - termasuk berbagai jumlah penyimpanan, peralatan, dan akses online untuk gambar. 

AutoCAD 360 mencakup fitur-fitur baru seperti "Smart Pen " mode dan menghubungkan ke pihak ketiga penyimpanan berbasis cloud seperti Dropbox. Download AutoCAD 360 di Google Play!

Beam
Beam
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berisi formula untuk mencari gaya dalam (shear force, bending moment), lendutan dan sudut rotasi balok. 

Dalam aplikasi ini kawan-kawan dapat menemukan balok dengan berbagai perletakan dengan berbagai kondisi pembebanan. 

Untuk menikmati aplikasi ini kita harus membayar sebesar $1.32. 

Tetapi kawan-kawan juga dapat menikmati aplikasi ini di black market secara gratis tentu dengan resiko tersendiri. Download Beam di sini

Convertpad
Convertpad
Aplikasi ini dapat membantu kawan-kawan dalam melakukan konversi berbagai macam satuan. Satuan yang disajikan dalam aplikasi ini terbilang lengkap. 

Aplikasi ini dapat kawan-kawan download di playstore secara gratis.






Sumber:  http://hmtsfst.ukm.unsoed.ac.id/2013/08/06/aplikasi-aplikasi-sipil-untuk-android/

Postingan populer dari blog ini

Estimasi Hasil Produk Pemotongan Ayam Broiler

Diagram Bagian-Bagian Daging Sapi Bagian #1

Sejarah Desa Boja: Mataram Kuno hingga Jaman Wali Songo