Semua Berawal Dari Mimpi


Inspirasi dan motivasi bisa datang dari mana saja. Tidak hanya dari seminar-seminar, workshop, atau simposium yang menghadirkan motivator serta pembicara ternama. Bahkan sebenarnya hampir seluruh motivasi berasal dari diri kita sendiri. Bahkan mimpi pun menjadi sebuah inspirasi yang sangat bermakna.

Dalam tulisan ini, saya akan bercerita tentang mimpi seorang kawan. Yang menurut saya mimpi itu sangat hebat, bahkan menghebatkan kita yang menjadikannya sebagai sebuah inspirasi.

Berikut adalah kutipan tentang inspirasi tersebut dari laman facebook kawan tadi.

Mimpi Yang Aneh

Tiba2 saya bersama Dahlan Iskan, di suatu tempat dan satu2nya jalan untuk melewati lembah dan sampai bukit yang dituju, saya harus memakai flying fox. Dan Beliau mengajari aku menggunakan alat flying fox. Di situ harus melewati mesin pemotong yang besar, bergerigi tajam. Ditambah banyak kabel diantara tali flying fox itu. Juga melewati gerbong kereta api yang selalu lewat dengan kecepatan tinggi, nun jauh dibawah sana anak sungai dengan aliran air yang begitu deras dan banyak batu2 besar di sisinya.

Kata beliau kamu harus perhitungkan dengan cermat tali flying fox ini agar tidak mengenai mesin pemotong itu, jangan ragu, usahakan relax, klo sudah berjalan nikmati pemandangan, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Dan Beliau memulai perjalanan itu. Kemudian disusul aku. Tetapi,… kerekan (katrol) beliau berbeda dengan punyaku. Aku berusaha untuk mengikuti anjuran Beliau.

Dan,…… akhirnya aku bisa melewati semuanya, menuju bukit yang dituju. Tetap saja lutut rasanya mau copot, jantung berdetak keras dan cepat. Aku terbangun karena itu, kulihat jam dinding menunjukkan angka 02.30 WIB.

Mimpi yang aneh, ada2 aja, kenapa Dahlan Iskan. Hahahahaaaa………

Bagi sebagian orang, cerita diatas hanya akan dianggap sebagai dongeng saja. Namun mimpi tersebut memiliki arti lain jika kita memandangnya sebagai sebuah kisah inspirasi. Betapa tidak, dalam tulisan di atas disebutkan bahwa sang pemilik status bermimpi bersama seseorang yang hebat dalam sebuah situasi yang menantang. Mengapa menantang? Karena proses untuk menuju ke seberang harus melalui rintangan-rintangan walaupun dipandu oleh seseorang yang hebat (Pak Dis) hingga akhirnya mencapai tujuan yang ditetapkan.

Mengapa flying fox, gergaji, jurang, kereta, dan bukit? Ini bukan kebetulan. Semuanya berkaitan dengan hidup dan kehidupan kita. Terkadang hidup harus meluncur bebas dan cepat namun terpandu dan memiliki tujuan seperti permainan flying fox. Bukan melaju cepat seperti sampah yang terbawa arus air. Dan dalam proses melaju itu pasti ada rintangan-rintangan (jurang), hal-hal yang terkadang begitu cepat datang merintangi (kereta), serta keinginan seperti gergaji yang akan mematahkan proses itu.

Lalu mengapa bukit yang menjadi tujuan bukan rumah mewah atau apartemen bertingkat? Itulah, dalam kehidupan sebenarnya bukan kemewahan yang dituju. Melainkan sebuah kesatuan yang mendukung proses kehidupan itu berlangsung. Karena sebuah bukit pasti memiliki lahan, wilayah, dan area yang hijau. Yang memungkinkan kita hidup dan berkembang sesuai dengan kemampuan kita memanfaatkan alam raya tanpa merusaknya. Seperti yang dikatakan God Bless dalam Huma Di Atas Bukit dan Rumah Kita.

Hmmmmm .... mungkin tulisan saya terlalu absurd bagi saudara. Selamat malam dan salam sukses!

-sumber dan inspirasi tulisan-

Postingan populer dari blog ini

Estimasi Hasil Produk Pemotongan Ayam Broiler

Diagram Bagian-Bagian Daging Sapi Bagian #1

Sejarah Desa Boja: Mataram Kuno hingga Jaman Wali Songo