Semua Presiden Indonesia KKN

Humor Gus Dur tentang Presiden Megawati KKN menghebohkan nusantara. Sejak harian Jawa Pos melalui jaringan Jawa Pos Network-nya memuat pernyataan Gus Dur di Jawa Timur bahwa semua presiden RI KKN, mulai dari presiden pertama hingga presiden terakhir, Megawati.

Bermula dari khutbah pernikahan putra Hj. Diana Susilowati yang akrab dipanggil Ning Sus, di lingkungan Pondok Pesantren Zainul Hasan Pajarakan, Probolingo, Jawa Timur, Ahad (25/8/2002). Kendati Gus Dur berpidato di atas kwade (pentas pengantin Jawa), namun belum satu menit berpidato, dia langsung membuat guyonan politik. Katanya, baik presiden yang pertama maupun yang terakhir ini semuanya KKN.

“Kok bisa,?” tanya Gus Dur. “Ya, karena presiden Soekarno itu saya katakan Kanan Kiri Nona. Presiden Soeharto juga KKN, tapi yang ini Kanan Kiri Nabrak. Yang ketiga, Habibie malah lebih parah lagi, Kecil-Kecil Nekat. Yang keempat Anda sudah tahu semua, yakni Kanan Kiri Nuntun. Dan yang terakhir, yang satu ini (sambil tertegun beberapa saat) Kayak Kuda Nil.” Disambut tertawa geer sekitar 4000-an hadirin.

Tertawa pun semakin berkepanjangan saat Gus Dur merinci, “Kuda Nil itu memiliki ciri-ciri tertentu yakni bertubuh besar, senang berendam, jarang bergerak dan jarang ngomong. Saya kira, presiden yang sekarang ini (Megawati) ternyata KKN juga, Kayak Kuda Nil.” Kata Gus Dur disambut tertawa dan tepuk tangan para hadirin.(sumber)

Postingan populer dari blog ini

Estimasi Hasil Produk Pemotongan Ayam Broiler

Diagram Bagian-Bagian Daging Sapi Bagian #1

Sejarah Desa Boja: Mataram Kuno hingga Jaman Wali Songo